23 Maret 2011

BIOFIT - T, PAKAN DAN MINUMAN TERNAK

HEBAT, HEMAT, SEHAT, MANFAAT DAN BERSAHABAT

KEUNGGULAN:
HEBAT, terbuat dari bahan-bahan alami berkualitas.
HEMAT, untuk membuat pakan dan minuman ternak dengan begitu mudah dan biaya murah.
SEHAT, menekan pertumbuhan mikroba yang mengganggu pencernaan dan mengembangkan bakteri yang bermanfaat pada ternak, tanpa kandungan bahan kimia (buatan).
MANFAAT, dapat digunakan untuk fermentasi pakan ternak, menyehatkan, menambah nafsu makan ternak, mempercepat adaptasi ternak terhadap pakan, meningkatkan hasil produksi, mempercepat pertumbuhan berat badan, mengurangi bau kotoran dan kencing ternak.
BERSAHABAT, ramah lingkungan.

PETUNJUK PENGGUNAAN:
Pertama, meramu FORMULA BIOFIT - T dengan cara: larutkan 1 tutup botol BIOFIT - T dalam 1 liter air, tambahkan 1 sendok makan gula/tetes/madu (salah satu), aduk dan biarkan selama 1 - 2 hari, tutup rapat-rapat. Untuk mengaktifkan mikroba, buat saluran udara dengan selang (ujung selang diluar masukkan dalam botol berisi air). FORMULA BIOFIT - T siap digunakan.

Kedua; membuat pakan dan minuman ternak dengan FORMULA BIOFIT - T:
A. MINUMAN TERNAK.
FORMULA BIOFIT - T bisa langsung digunakan untuk minuman ternak. Jika dicampur dalam komboran, masukkan FORMULA BIOFIT - T secukupnya, biarkan semalam.
B. PAKAN TERNAK (fermentasi).
Siapkan jerami atau sejenisnya (lebih baik yang sudah dicacah) di tempat yang tidak menyerap air (ubin/terpal) dengan ketebalan 30 – 40 cm, semprotkan FORMULA BIOFIT - T pada pakan hingga kelembaban mencapai 50% - 60%. Buat lapisan baru diatasnya dengan cara yang sama, tambahkan katul/dedak secukupnya. Tutup rapat pakan yang sudah disemprot, biarkan 1 - 2 minggu, bolak balik untuk hasil maksimal. Pakan siap digunakan atau dikeringkan untuk disimpan.

Untuk pakan jenis konsentrat (campuran dedak, kulit kedelai, polar dan semacamnya), semprotkan FORMULA BIOFIT - T hingga kelembaban mencapai 30%, tutup rapat (sebaiknya dibuat di dalam drum) dan biarkan selama 3 - 7 hari.


1 liter

Simpan di tempat sejuk, jangan terkena sinar matahari langsung

Comments :

0 komentar to “BIOFIT - T, PAKAN DAN MINUMAN TERNAK”


Posting Komentar